Cara Merawat Setelah Suntik Varises

Cara cepat sembuh setelah suntik varises - Varises disebabkan karena darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk melewatkan darah ke jantung dalam keadaan melemah serta tidak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di pembuluh darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding dan membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi adalah trik menghilangkan varises lewat prosedur medis oleh dokter, dengan menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam buluh nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya berisi kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan urat nadi darah.

Selain demi mengobati varises, skleroterapi pula digunakan untuk mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat menghilangkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pun dijadikan trik menghilangkan varises yang disertai gejala menyakitkan, contohnya kaki bengkak, rasa terbakar, dan kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah dapat menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai riwayat alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan pada urat nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi dipakai untuk operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, bagusnya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Suntik Varises Dengan Cepat


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter bakal memeriksa riwayat kesehatan Anda dan juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya ialah buat mendeteksi adanya penyakit urat nadi darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat ketentuan.  Dokter mau menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter bakal menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan serta langsung ke dalam vena melalui cara menggunakan jarum halus. tiap-tiap suntikan terdiri dari kandungan 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh buluh nadi terobati. Skleroterapi merupakan prosedur medis rawat jalan.

Itulah informasi tentang cara menghilangkan memar bekas suntik varises ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara merawat setelah suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top