Cara Menyembuhkan Bekas Suntik Varises

Bagaimana cara suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang semestinya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk melewatkan darah ke jantung dalam keadaan melemah dan tak menutup secara benar. Akibatnya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat buluh nadi darah vena membesar.

Skleroterapi adalah trik menyembuhkan varises lewat ketentuan kedokteran oleh dokter, dengan menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam pembuluh darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama buat menyusutkan pembuluh darah.

Selain demi menyembuhkan varises, skleroterapi pula dipakai untuk mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan demi menghilangkan jenis varises membandel, yang tidak kunjung hilang melalui perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi juga dijadikan metode menghilangkan varises yang disertai gejala menyakitkan, seperti kaki bengkak, sensasi terbakar, serta kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan prosedur ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai riwayat alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan pada urat nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan untuk operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, sebaiknya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Mengatasi Varises Tanpa Suntik


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter akan memeriksa asal usul kesehatan Sobat dan pula mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya yaitu demi mendeteksi adanya penyakit buluh nadi darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang dapat menghambat prosedur.  Dokter bakal menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan berisi 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan prosedur medis rawat jalan.

Demikianlah info tentang cara menghilangkan varises tanpa di suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top