Cara Kerja Suntik Varises

Cara cepat menghilangkan memar setelah suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk melewatkan darah ke jantung dalam kondisi melemah serta nggak menutup secara benar. Akibatnya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi yaitu cara menghilangkan varises lewat tata cara medis oleh dokter, melalui cara menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan pembuluh darah.

Selain untuk menyembuhkan varises, skleroterapi pula digunakan buat mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan demi menyembuhkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang melalui perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi juga dijadikan cara mengobati varises yang disertai gejala menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, sensasi terbakar, serta kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah dapat menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai asal usul alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan di buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan demi operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, sebaiknya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Anda.

Cara Kerja Suntik Varises


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter bakal memeriksa riwayat kesehatan Anda dan juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya yaitu demi mendeteksi adanya penyakit urat nadi darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang dapat menghambat prosedur.  Dokter bakal menjelaskan prosedur skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter bakal menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan serta langsung ke dalam vena melalui cara menggunakan jarum halus. tiap-tiap suntikan berisi 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan tata cara kedokteran rawat jalan.

Demikianlah informasi tentang cara mengobati varises tanpa suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara menyembuhkan bekas suntikan varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top