Cara Menghilangkan Varises Tanpa Di Suntik

Bagaimana cara suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang semestinya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk melewatkan darah ke jantung dalam keadaan melemah serta tak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat buluh nadi darah vena membesar.

Skleroterapi ialah trik mengobati varises lewat prosedur medis oleh dokter, dengan menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan pembuluh darah.

Selain demi menyembuhkan varises, skleroterapi pula digunakan demi mengobati buluh nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan untuk menyembuhkan jenis varises membandel, yang tidak kunjung hilang melalui perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pula dijadikan cara mengobati varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, sensasi terbakar, serta kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan prosedur ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki asal usul alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan di buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan demi operasi bypass jantung.


Sebelum melaksanakan suntik varises, bagusnya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Menghilangkan Bekas Suntikan Varises


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter akan memeriksa riwayat kesehatan Anda serta pun mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mendeteksi adanya penyakit pembuluh darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang dapat menghambat tata cara.  Dokter mau menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter bakal menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan terdiri dari kandungan 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh pembuluh terobati. Skleroterapi merupakan prosedur medis rawat jalan.

Demikianlah informasi tentang cara mengobati varises tanpa suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top