Cara Mengobati Varises Tanpa Suntik

Bagaimana cara suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang seharusnya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk melewatkan darah ke jantung dalam kondisi melemah dan tidak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di pembuluh darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi yaitu trik menghilangkan varises lewat prosedur pengobatan oleh dokter, dengan menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam buluh nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant secara umumnya mengandung kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama demi menyusutkan urat nadi darah.

Selain buat menyembuhkan varises, skleroterapi pun dipakai buat mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat menghilangkan jenis varises membandel, yang nggak kunjung hilang dengan perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pula dijadikan cara menghilangkan varises yang disertai gejala menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, sensasi terbakar, dan kram di malam hari.

Anda tidak  diperbolehkan menjalankan tata cara ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah bisa mengakibatkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki sejarah alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan pada buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi dipakai untuk operasi bypass jantung.


Sebelum melaksanakan suntik varises, bagusnya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Anda.

Cara Menghilangkan Lebam Bekas Suntik Varises


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter mau memeriksa riwayat kesehatan Sobat serta pun mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya yaitu buat mendeteksi adanya penyakit buluh nadi darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat prosedur.  Dokter bakal menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan serta langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan mengandung 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan medis rawat jalan.

Itulah info tentang cara menghilangkan varises tanpa di suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top