Cara Hilangkan Bekas Suntik Varises

Cara cepat sembuh setelah suntik varises - Varises disebabkan karena darah yang seharusnya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk mengangkut darah ke jantung dalam kondisi melemah serta nggak menutup dengan benar. Akibatnya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi ialah cara mengobati varises lewat tata cara medis oleh dokter, dengan menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam buluh nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant secara umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama buat menyusutkan pembuluh darah.

Selain untuk menghilangkan varises, skleroterapi juga digunakan untuk mengobati buluh nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan untuk mengobati jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pun dijadikan cara menghilangkan varises yang disertai gejala menyakitkan, contohnya kaki bengkak, rasa terbakar, serta kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan prosedur ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan material komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai riwayat alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan pada urat nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi dipakai untuk operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, bagusnya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Suntik Varises Dengan Cepat


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter akan memeriksa riwayat kesehatan Anda serta juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya ialah buat mendeteksi adanya penyakit urat nadi darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat ketentuan.  Dokter bakal menjelaskan tata cara skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter bakal menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan serta langsung ke dalam vena melalui cara memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan berisi 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan kedokteran rawat jalan.

Itulah informasi tentang cara menghilangkan memar bekas suntik varises ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top