Cara Mengatasi Varises Tanpa Suntik

Bagaimana cara suntik varises - Varises disebabkan oleh darah yang semestinya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk melewatkan darah ke jantung dalam kondisi melemah serta tidak menutup secara benar. Dampaknya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat buluh nadi darah vena membesar.

Skleroterapi ialah trik menghilangkan varises lewat prosedur medis oleh dokter, dengan menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya mengandung kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama demi menyusutkan buluh nadi darah.

Selain demi menghilangkan varises, skleroterapi juga digunakan buat mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat menyembuhkan jenis varises membandel, yang tidak kunjung hilang melalui perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi juga dijadikan trik menghilangkan varises yang disertai gejala menyakitkan, contohnya kaki bengkak, rasa terbakar, serta kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan material komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki asal usul alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan pada buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi dipakai buat operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, sebaiknya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Menghilangkan Bekas Suntik Varises Dengan Cepat


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter akan memeriksa riwayat kesehatan Anda dan juga mengevaluasi vena Sobat secara menyeluruh. Tujuannya adalah demi mendeteksi adanya penyakit urat nadi darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat prosedur.  Dokter akan menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter bakal menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena melalui cara menggunakan jarum halus. tiap-tiap suntikan berisi 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh pembuluh terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan pengobatan rawat jalan.

Itulah info tentang cara menghilangkan varises dengan suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara merawat setelah suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top