Cara Menghilangkan Lebam Bekas Suntik Varises

Cara hilangkan bekas suntik varises - Varises disebabkan oleh darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk mengangkut darah ke jantung dalam kondisi melemah dan tidak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi yaitu trik menyembuhkan varises lewat prosedur medis oleh dokter, melalui cara menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya berisi kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama demi menyusutkan buluh nadi darah.

Selain demi mengobati varises, skleroterapi pun dipakai untuk mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat mengobati jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang melalui perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pula dijadikan cara menghilangkan varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, rasa terbakar, serta kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan prosedur ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai sejarah alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan di buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan demi operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan suntik varises, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Mengatasi Varises Tanpa Suntik


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter bakal memeriksa asal usul kesehatan Sobat dan juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mendeteksi adanya penyakit pembuluh darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat tata cara.  Dokter akan menjelaskan tata cara skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena melalui cara menggunakan jarum halus. Setiap suntikan terdiri dari kandungan 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh pembuluh terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan pengobatan rawat jalan.

Itulah info tentang cara menghilangkan memar bekas suntik varises ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara merawat setelah suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top