Bagaimana Cara Suntik Varises

Cara cepat menghilangkan memar setelah suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang seharusnya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk mengangkut darah ke jantung dalam keadaan melemah serta tak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di urat nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding dan membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi ialah cara menghilangkan varises lewat ketentuan medis oleh dokter, melalui cara menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya mengandung kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, dan gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan buluh nadi darah.

Selain demi menghilangkan varises, skleroterapi pula dipakai buat mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan demi menghilangkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pun dijadikan cara mengobati varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, contohnya kaki bengkak, rasa terbakar, dan kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai sejarah alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan pada pembuluh darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan buat operasi bypass jantung.


Sebelum melakukan suntik varises, bagusnya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Suntikan Varises


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter mau memeriksa sejarah kesehatan Anda serta juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya ialah buat mendeteksi adanya penyakit buluh nadi darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang dapat menghambat tata cara.  Dokter bakal menjelaskan prosedur skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter mau menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan menggunakan jarum halus. tiap-tiap suntikan mengandung 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan tata cara medis rawat jalan.

Demikianlah info tentang cara menghilangkan varises tanpa di suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top