Cara Cepat Sembuh Setelah Suntik Varises

Cara cepat menghilangkan memar bekas suntikan varises - Varises diakibatkan oleh darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk melewatkan darah ke jantung dalam kondisi melemah dan nggak menutup secara benar. Akibatnya, darah yang terjebak di urat nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding dan membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi yaitu trik mengobati varises lewat prosedur medis oleh dokter, dengan menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam pembuluh darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya mengandung kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, dan gliserin kromat yang saling bekerja sama buat menyusutkan buluh nadi darah.

Selain demi menyembuhkan varises, skleroterapi pun dipakai demi mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat menyembuhkan jenis varises membandel, yang tidak kunjung hilang dengan perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi pun dijadikan cara mengobati varises yang disertai gejala menyakitkan, contohnya kaki bengkak, sensasi terbakar, dan kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan material komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah dapat menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Mempunyai riwayat alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Memiliki pembekuan darah atau pembengkakan pada pembuluh darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan untuk operasi bypass jantung.


Sebelum melaksanakan suntik varises, sebaiknya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Menghilangkan Bekas Suntik Varises Dengan Cepat


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter mau memeriksa riwayat kesehatan Sobat serta pun mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya ialah untuk mendeteksi adanya penyakit pembuluh darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat prosedur.  Dokter bakal menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan serta langsung ke dalam vena melalui cara menggunakan jarum halus. Setiap suntikan mengandung 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh pembuluh terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan medis rawat jalan.

Demikianlah info tentang cara menyembuhkan bekas suntik varises ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara merawat setelah suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top