Cara Menghilangkan Memar Bekas Suntik Varises

Cara cepat menghilangkan memar bekas suntikan varises - Varises diakibatkan karena darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk mengangkut darah ke jantung dalam keadaan melemah dan tidak menutup dengan benar. Akibatnya, darah yang terjebak di urat nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding dan membuat pembuluh darah vena membesar.

Skleroterapi yaitu cara menghilangkan varises lewat tata cara kedokteran oleh dokter, dengan menyuntikkan bahan kimia bernama sklerosant ke dalam urat nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant secara umumnya berisi kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, dan gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan buluh nadi darah.

Selain demi menyembuhkan varises, skleroterapi pun digunakan untuk mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan buat menghilangkan jenis varises membandel, yang tidak kunjung hilang melalui perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi pula dijadikan metode menyembuhkan varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, rasa terbakar, dan kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan ketentuan ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah bisa mengakibatkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki sejarah alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan pada urat nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan buat operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan skleroterapi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Mengatasi Varises Tanpa Suntik


Sebelum mengerjakan skleroterapi, dokter mau memeriksa riwayat kesehatan Sobat serta pula mengevaluasi vena Sobat secara menyeluruh. Tujuannya adalah demi mendeteksi adanya penyakit buluh nadi darah dan penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat ketentuan.  Dokter bakal menjelaskan prosedur skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin timbul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. Setiap suntikan terdiri dari kandungan 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh buluh nadi terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan kedokteran rawat jalan.

Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan varises dengan suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber tata cara suntik varises :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top