Cara Menghilangkan Varises Dengan Suntik

Cara hilangkan bekas suntik varises - Varises diakibatkan karena darah yang semestinya dialirkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk mengangkut darah ke jantung dalam kondisi melemah dan nggak menutup secara benar. Akibatnya, darah yang terjebak di pembuluh darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat pembuluh darah vena membesar.

Skleroterapi adalah metode menghilangkan varises lewat ketentuan medis oleh dokter, melalui cara menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam buluh nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant secara umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, dan gliserin kromat yang saling bekerja sama demi menyusutkan pembuluh darah.

Selain buat menyembuhkan varises, skleroterapi pun dipakai buat mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan untuk menyembuhkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi pula dijadikan metode mengobati varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, seperti kaki bengkak, sensasi terbakar, dan kram di malam hari.

Anda tak  diperbolehkan menjalankan prosedur ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan bahan komposisi skelerosant yang disuntikan belum dapat dipastikan, apakah dapat mengakibatkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki asal usul alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan di buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan buat operasi bypass jantung.


Sebelum melakukan skleroterapi, sebaiknya konsultasikan dulu melalui dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Kerja Suntik Varises


Sebelum melakukan skleroterapi, dokter akan memeriksa riwayat kesehatan Anda serta pun mengevaluasi vena Sobat secara menyeluruh. Tujuannya yaitu untuk mendeteksi adanya penyakit buluh nadi darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat ketentuan.  Dokter akan menjelaskan prosedur skleroterapi, proses pemulihan, serta potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter mau menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan terdiri dari kandungan 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan tata cara medis rawat jalan.

Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan varises tanpa di suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara menyembuhkan varises dengan suntik :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top