Cara Cepat Menghilangkan Memar Bekas Suntikan Varises

Cara hilangkan bekas suntik varises - Varises disebabkan karena darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berfungsi untuk melewatkan darah ke jantung dalam keadaan melemah dan tidak menutup secara benar. Dampaknya, darah yang terjebak di buluh nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding dan membuat buluh nadi darah vena membesar.

Skleroterapi adalah trik menyembuhkan varises lewat prosedur medis oleh dokter, melalui cara menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam pembuluh darah di kaki penyebab varises. Sklerosant secara umumnya terdiri dari kandungan kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, dan gliserin kromat yang saling bekerja sama buat menyusutkan pembuluh darah.

Selain untuk menghilangkan varises, skleroterapi pula dipakai buat mengobati urat nadi darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan demi menyembuhkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan natural maupun obat dari dokter. Skeloterapi juga dijadikan cara menyembuhkan varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, umpamanya kaki bengkak, sensasi terbakar, dan kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan tata cara ini jika:

  • Anda sedang hamil atau menyusui. Keamanan material komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah dapat mengakibatkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki riwayat alergi terhadap sklerosant atau semcamnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan di urat nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan demi operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan skleroterapi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Kerja Suntik Varises


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter bakal memeriksa sejarah kesehatan Anda dan juga mengevaluasi vena Anda secara menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mendeteksi adanya penyakit urat nadi darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang dapat menghambat prosedur.  Dokter mau menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena melalui cara memakai jarum halus. Setiap suntikan mengandung 0,1-0,4 ml larutan sklerosan serta disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh pembuluh terobati. Skleroterapi merupakan ketentuan pengobatan rawat jalan.

Demikianlah info tentang cara menghilangkan varises dengan suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara menyembuhkan varises dengan suntik :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top