Cara Menghilangkan Bekas Suntikan Varises

Cara cepat menghilangkan memar setelah suntik varises - Varises diakibatkan oleh darah yang seharusnya dilewatkan ke jantung, malah kembali ke kaki, karena katup vena yang berguna untuk mengangkut darah ke jantung dalam keadaan melemah dan nggak menutup dengan benar. Dampaknya, darah yang terjebak di urat nadi darah kaki, meningkatkan tekanan di sekitar dinding serta membuat urat nadi darah vena membesar.

Skleroterapi ialah metode menyembuhkan varises lewat ketentuan pengobatan oleh dokter, dengan menyuntikkan material kimia bernama sklerosant ke dalam buluh nadi darah di kaki penyebab varises. Sklerosant pada umumnya berisi kombinasi garam hipertonik, natrium tetradecil sulfat, polidokanol, serta gliserin kromat yang saling bekerja sama untuk menyusutkan urat nadi darah.

Selain untuk menghilangkan varises, skleroterapi pula digunakan buat mengobati pembuluh darah laba-laba (spider veins). Skleroterapi seringkali dilakukan untuk menghilangkan jenis varises membandel, yang tak kunjung hilang dengan perawatan alami maupun obat dari dokter. Skeloterapi pun dijadikan metode menyembuhkan varises yang disertai adanya tanda menyakitkan, contohnya kaki bengkak, sensasi terbakar, dan kram di malam hari.

Anda nggak  diperbolehkan menjalankan tata cara ini jika:

  • Sobat sedang hamil atau menyusui. Keamanan material komposisi skelerosant yang disuntikan belum bisa dipastikan, apakah bisa menyebabkan cacat lahir atau masuk ke dalam ASI.

  • Memiliki asal usul alergi terhadap sklerosant atau sejenisnya.

  • Mempunyai pembekuan darah atau pembengkakan pada buluh nadi darah.

  • Memiliki vena yang berpotensi digunakan untuk operasi bypass jantung.


Sebelum mengerjakan skleroterapi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit Sobat.

Cara Menghilangkan Bekas Suntikan Varises


Sebelum melaksanakan skleroterapi, dokter akan memeriksa asal usul kesehatan Sobat serta pula mengevaluasi vena Sobat secara menyeluruh. Tujuannya ialah demi mendeteksi adanya penyakit pembuluh darah serta penyakit lainnya, ataupun alergi yang bisa menghambat tata cara.  Dokter mau menjelaskan ketentuan skleroterapi, proses pemulihan, dan potensi komplikasi yang mungkin muncul.

Dokter akan menyuntikkan larutan sklerosant secara perlahan dan langsung ke dalam vena dengan memakai jarum halus. tiap-tiap suntikan berisi 0,1-0,4 ml larutan sklerosan dan disuntikkan setiap 2-3 cm hingga seluruh urat nadi terobati. Skleroterapi merupakan prosedur medis rawat jalan.

Itulah info tentang cara menghilangkan varises tanpa di suntik ini. Semoga bermanfaat.

Sumber cara menyembuhkan varises dengan suntik :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/skleroterapi-cara-menghilangkan-varises/
Tag : suntik varises
Back To Top