Ciri Ciri Varises Di Tangan

Benarkah Saudara mengalami varises? Demi menjawab persoalan ini secara tepat, tentu saja bagusnya kita mesti konfirmasi kepada pakarnya, tetapi sebelum ke sana tak ada salahnya kalau kita mengetahui dahulu ciri ciri kaki varises ringan lebih awal.

Varises yaitu penyakit yang disebabkan oleh lemahnya katup pembuluh darah vena, yang sebagai akibatnya ialah darah bakal mengumpul dalam pembuluh darah yang lama-kelamaan bakal menjadi lemah serta melebar.

Keadaan yang demikian akan mengakibatkan berbagai gejala varises berupa nyeri, terasa pegal, dan terkadang kram otot. Di tahap awal biasanya varises tak mengakibatkan ciri apapun. Tetapi apabila itu timbul, maka berbagai tanda berikut bisa mengindikasikan seseoraang terkena varises.

Ciri-Ciri Varises


- Vena dibawah kulit yang kelihatan biru keunguan dan menonjol.
- Vena menjadi berkelok-kelok, melingkar, bergelembung, dan berbonjol-bonjol.
- Pada kasus yang fatal dapat timbul ulkus atau borok di kulit di dekat pergelangan kaki.

Gejala Varises


- Rasa pegal atau berat di kaki
- Rasa panas, berdenyut, kram otot dan pembengkakan pada tungkai bawah
- Rasa sakit pada kaki yang memburuk setelah duduk atau berdiri yang tidak sebentar
- Gatal di sekitar area varises dengan penampakan seumpama di atas.

Perlu diketahui, terdapat pun bentuk varises yang lain yaitu spider veins, mirip seumpama varises tapi ukurannya kelewat kecil. Sesuai dengan namanya, ia sering berbentuk seumpama jaring laba-laba. Spider veins terlihat dekat pada permukaan kulit serta sering tampak berwarna merah atau biru. Bisa terbentuk pada kaki, wajah, serta dada.

Di atas tersebut adalah ciri-ciri serta gejala varises secara umum. Kalau ditinjau dari segi waktu atau progresifitasnya, bisa dijelaskan sebagai berikut.

Tanda Permulaan Varises
Pasien dengan situasi medis tertentu mesti waspada terhadap tanda awal varises. Varises dapat mudah timbul pada pasien yang telah didiagnosis punya cacat jantung bawaan, ketidakseimbangan hormon atau tromboflebitis (gangguan pembekuan darah).

Wanita tampaknya agak rentan terkena varises dibanding laki-laki, terutama pada masa kehamilan atau dengan status fatal badan overweight (obesitas). Perubahan pada kulit seringkali menjadi gejala awal yang bisa diamati.

Pembuluh darah bakal kelihatan membesar dan mengalami pergantian warna kemerahan, kebiruan, dan keunguan. Pembuluh darah bakal sedikit menonjol dan berkelok-kelok. Pembuluh darah vena yang terkena varises umumnya bisa diamati di sekitar bokong, betis atau paha.

Tanda Varises Lanjut
Meskipun varises tak dianggap sebagai penyakit yang serius, namun bisa menimbulkan ketidaknyamanan serta bisa menjadi parah. Nyeri pada kaki bakal lebih dominan setelah duduk atau berdiri dalam waktu yang lama.

Penderita pun mungkin mendapati perasaan nggak nyaman di kaki serta terkadang terbentuk pembengkakan. Ruam di kulit juga dapat terjadi yang disusul beserta warna kulit yang menjadi kelewat gelap, jika tak segera ditangani dapat memicu ulkus atau borok pada kaki.

Ketika terdapat ciri ciri varises esofagus seperti di atas, tentunya lakukanlah pergantian gaya hidup. tetapi, apabila itu tidak membantu dan varises tampak semakin memburuk, maka Sobat mesti pergi ke dokter untuk diagnosis serta terapi yang sesuai dengan kondisi Anda.
Tag : ciri varises
Back To Top